aangps01

haiii.....sobat. saat komputer kita dihidupkan, sebagian ada komputer yang proses Startupnya lama, hingga membuat kita bertanya-tanya. Mengapa lama hidupnya? adakah kesalahan sistem atau komputer? ataukah komputernya yang rusak? Kali ini mimin ingin berbagi cara, mempercepat startup komputerdengan sistem Operasi Microsoft Windows dan komputer sobat tak akan butuh waktu lama untuk hidup. Saat komputer pertama kali menyala, komputer akan meload semua program yang tersedia, yang ditampilkan pertama kali pada windows. Jika program semakin banyak, proses meload data sistem semakin lama. Dibawah inicara yang bisa digunakan untuk mempercepat loading startup komputer:

1. Pertama yang perlu kita lakukan, mengurangiprogram yang akan dibuka oleh sistem pertama kali dengan masuk ke sistem startup yakni dengan menekan Windows + R pada keyboard atau untuk memanggil run pada windows.
2. Kedua ketiklah “msconfig” pada jendela run, lalu klik OK.
Cara Mempercepat Startup Komputer Windows

3. Kemudian sistem configuration akan muncul, lalu klik startup pada menu barbagian atas.
Cara Mempercepat Startup Komputer Windows
4. Kemudian pilih “disable all” atau centang program yang diinginkan. Lalu klikapply dan OK.
5. Lalu pilih boot di menu barkemudian pilih advanced options.
6. Setelah muncul, centang number of prosessor, pilih 2 pada komputer dual coredan pilih lainnyapada komputer berspesifikasi lebih tinggi lalu klik OK.
7. Dan jendela akan kembali ke sistem configuration. Klik OK
8. Enjoyyy!!!

                                      
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Cara Mempercepat Startup Windows